Tintanote.com - Seperti pada pembahasan sebelumnya mengecek kartu telkomsel apa bisa menggunakan jaringan 4G itu di perlukan 2 persyaratan utama yaitu kartu simcard dan perangkat handphone yang mendukung jaringan 4G. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara, mengganti kartu telkomsel lama ke jaringan 4G. 

Untuk menikmati jaringan 4G memiliki banyak keuntungan dari segi kecepatan internet yang lebih baik dari jaringan 3G atau 2G. Sebagai provider terbaik di indonesia menurut kompas.com kecepatan internet telkomsel bisa mencapai 10,64Mbps. Wow sangat cepat bukan, dengan kecepatan setinggi itu kita bisa saja streaming, download, browsing, ataupun mendengarkan musik secara bersamaan hehe.

Bagi anda yang masih memiliki kartu telkomsel lama yang belum support jaringan 4G dan berencana mengupgrade kartu anda ada beberapa cara mudah yang harus di lakukan. Bagi anda yang sibuk dengan banyak aktivitas anda bisa mengupgrade kartu anda sendiri dengan beberapa langkah atau bagi anda yang cukup memiliki waktu luang bisa mendatangi langsung kantor grapari.

Cara upgrade kartu lama menggunakan kartu perdana 4G

Untuk mengupgrade kartu lama langkah pertama siapkan kartu perdana 4G yang sudah di registrasi. Setelah itu ikuti beberapa langkah berikut:

1. Hubungi *888*46#

2. Plih langkah 1 untuk upgrade kartu lama dan dapatkan sms token/pin.

3. Setelah mendapatkan token /pin kemudian lakukan langkah kedua dengan upgrade kartu 4G.

4. Masukkan pin yang kita dapatkan melalui sms tadi dengan memerhatikan huruf kecil dan besarnya.

5. Setelah memasukkan pin tunggu beberapa saat maka proses upgrade kartu selesai.

NB: Berdasarkan pengalaman bagi nomor anda yang telah di daftarkan di bank maka cara di atas tidak bisa di lakukan maka sebaiknya anda melakukan upgrade kartu dengan mendatangi kantor grapari terdekat. 

Cara upgrade kartu lama dengan mendatangi kantor grapari

Untuk mengupgrade kartu lama dengan mendatangi kantor grapari sebaiknya anda memiliki waktu yang luang. Proses layanannya sendiri bisa mencapai 10-15 menit tetapi kita tidak akan tau seberapa banyak antrian dan lamanya kita akan menuggu di kantor grapari. 

1. Datangi kantor grapari terdekat bisa cek di melalui situs telkomsel cari grapari.

2. Siapkan persyaratan seperti KTP dan Kartu Keluarga.

3. Ambil nomor antrian dan tunggu panggilan oleh CSnya.

4. Setelah di panggil katakan untuk menggupgrade kartu lama menjadi 4G.

5. Biasanya anda akan di minta persyaratan KTP atau Kartukeluarga dan di berikan pertanyaan nomor yang sering anda hubungi.

6. Untuk proses akhir biasanya anda di minta untuk membeli pulsa senilai 20 rb untuk kartu anda.

Setelah selesai anda akan di berikan kartu baru yang telah di upgrade dan tentunya nomor kartu lama anda tidak akan berganti, Awalnya kita hanya bisa menikmati jaringan 3G saja tetapi saat ini kita bisa menggukan jaringan 4G.

Setelah prosesnya selesai maka kita akan di berikan bonus kuota senilai 5GB untuk jaringan 4G saja yang bisa di gunakan selama 30 hari. Oke itu bagaimana cara mengganti kartu telkomsel lama ke 4G berdasarkan pengalaman semoga bermanfaat.